Dubeta
Selamat Datang di Forum Dubeta
Forum kita bersama yang memberikan berbagai informasi terkini & ilmu komputer,
Silahkan register untuk join di forum ini

Terima Kasih

Dubeta Admin


Forum Informasi & Tekhnologi
 
IndeksCalendarFAQPencarianPendaftaranLogin
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Latest topics
» MU vs Real Madrid: Kalah 1-2, CR7 Kubur Setan Merah di Old Trafford
Wed Mar 06, 2013 3:17 pm by kukuh12

» Diduga Rem Blong, Bus Trans J Tabrak Tiga Mobil di Menteng
Wed Mar 06, 2013 3:06 pm by kukuh12

» Alamat Blog
Tue Mar 05, 2013 4:21 pm by Vyan Restu

» baharudin andi saputra 9.5
Tue Mar 05, 2013 3:19 pm by baharudin andi saputra

» Aprillina Nur Afnilis 9.4
Thu Feb 28, 2013 8:51 pm by linafnls

» ALDA ZEVANA 9.2
Sat Feb 23, 2013 8:33 am by alda zevana

» Free Download Ubuntu 13.04 New Update
Fri Dec 21, 2012 9:45 pm by Bayujati Prakoso

» Cheat Point Blank {Auto HEADSHot 1 Hit 2 hit, sampai 5 hit,1 Hit Tank,Akurasi,Recoil 0 DKKWH,ESP,AMMo 01/01,Speed,PAsbom 1 hit}WORK 100 % AFTER MAINTENANCE
Tue Oct 23, 2012 3:09 pm by N3cyber

» Cheat Point Blank RPE+HACK POINT+1HIT+WS+HS Update oktober 2012 WORK AFTER MAINTENANCE
Tue Oct 23, 2012 2:56 pm by N3cyber

» Cheat Pangkat,Senjata,Cash,Point,Tittle,HS,WH DLL 100% Bisa
Tue Oct 23, 2012 2:51 pm by N3cyber

» CARA MUDAH DAPET CASH GRATIS
Thu Sep 13, 2012 4:01 pm by N3cyber

» Pengertian Dan Tutorial Membuat Website Gratis
Sat Jun 16, 2012 7:40 pm by Bayujati Prakoso

» Tutorial Instalasi Windows 7
Sat Jun 16, 2012 7:38 pm by Bayujati Prakoso

» Fitur-Fitur & Free Download Windows 8
Sat Jun 16, 2012 7:36 pm by Bayujati Prakoso

» blog baru ane
Sat Jun 16, 2012 7:30 pm by Bayujati Prakoso

» 7 Busana Unik & Nyentrik ala Lady Gaga
Sun May 27, 2012 8:01 pm by kukuh12

» Ingin Tahan Lapar? Konsumsi Makanan Ini..
Sun May 27, 2012 7:56 pm by kukuh12

» Maknyus! Sensasi Kelezatan Donat 'Spiderman'
Sun May 27, 2012 7:47 pm by kukuh12

» Konser Tanpa Nama Siap Digelar Peterpan
Sun May 27, 2012 7:42 pm by kukuh12

» Xia Junsu Siap Hibur Penggemar K-Pop di Indonesia
Sun May 27, 2012 7:40 pm by kukuh12

Kolom Iklan
Silahkan hubungi Admin untuk pemasangan iklan disini
Free File Hosting

Share | 
 

 10 Kebiasaan Sepele yang Bisa Menyebabkan Otak Rusak

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
kukuh12
Admin


Jumlah posting : 398
Join date : 25.01.12
Age : 74
Lokasi : Amsterdam

PostSubyek: 10 Kebiasaan Sepele yang Bisa Menyebabkan Otak Rusak   Sat Feb 25, 2012 7:00 pm



Otak adalah organ tubuh yang paling vital dan penting bagi kelangsungan hidup manusia. Jika manusia diibaratkan sebuah komputer, otak adalah prosesornya. Tapi tanpa disadari, setiap harinya otak bisa mengalami kerusakan dari kebiasaan hidup sehari-hari. Otak manusia terdiri lebih dari 100 miliar saraf yang masing-masing terkait dengan 10 ribu saraf lain. Otak adalah organ tubuh vital yang merupakan pusat pengendali sistem saraf pusat. Otak mengatur dan mengkordinir sebagian besar gerakan, perilaku dan fungsi tubuh homeostasis seperti detak jantung, tekanan darah, keseimbangan cairan tubuh dan suhu tubuh. Otak juga bertanggung jawab atas fungsi seperti pengenalan, emosi, ingatan, pembelajaran motorik dan segala bentuk pembelajaran lainnya. Otak adalah penyalur energi terbesar bagi tubuh. Meski ukuran otak hanya sebesar 2 persen dari keseluruhan berat badan manusia, tapi seluruh kegiatan tubuh dikontrol olehnya. Artinya jika berat badan seseorang 60 kg, maka berat otaknya sekitar 1,2 kg. Hampir 75 persen otak manusia terdiri atas air.berikut ini 10 kebiasaan sepele yang menyebabkan otak menjadi rusak, yaitu : Penasaran ???

1. Tidak sarapan Mereka yang tidak sarapan akan memiliki kadar gula darah yang rendah. Hal ini akan memicu ketidakcukupan nutrisi pada otak padahal otak butuh nutrisi yang cukup untuk tetap bisa bekerja. Akibat kurang suplai nutrisi terutama glukosa, akhirnya kemampuan otak akan cepat menurun.

2. Makan berlebihan Sikap yang terlalu berlebihan bisa mengeraskan pembuluh darah di otak yang akhirnya dapat menurunkan kekuatan mental.

3. Merokok Semua orang tahu merokok itu tidak baik untuk kesehatan dan ada banyak dampak buruk yang dihasilkan bagi organ tubuh jika merokok. Khusus untuk organ otak, merokok bisa menyebabkan otak menyusut dan memicu penyakit pikun atau Alzheimer. Sel-sel saraf akan menyusut pada bagian hippocampus dan korteks depan yang berfungsi menyimpan ingatan.

4. Konsumsi gula berlebih Terlalu banyak mengonsumsi gula akan mengganggu proses penyerapan protein dan nutrisi sehingga tubuh akan mengalami kekurangan gizi (malnutrisi) dan akhirnya mengganggu perkembangan otak.

5. Polusi udara Otak adalah organ yang mengonsumsi oksigen paling banyak dari tubuh. Menghirup udara yang penuh polusi akan mengurangi suplai oksigen ke otak dan akhirnya mengurangi efisiensi otak dalam bekerja.

6. Kurang tidur Tidur akan membuat otak berisitirahat. Kekurangan tidur dalam jangka waktu lama sama saja dengan membunuh sel otak perlahan-lahan karena otak terus dipaksa untuk tetap menyala padahal otak juga butuh istirahat.

7. Menutup kepala saat tidur Tidur dengan kepala ditutup bantal misalnya, akan meningkatkan konsentrasi karbondioksida ke otak. Saat bernafas dengan kepala tertutup, karbondioksida hasil bernafas akan masuk kembali ke dalam tubuh dan hal itu sangat berbahaya.

8. Tetap bekerja dalam keadaan sakit Memaksakan diri untuk bekerja atau belajar dalam kondisi sakit sangat tidak baik untuk otak dan akan merusak sel-sel otak.

9. Jarang berbicara Percakapan akan membantu seseorang untuk terus mengaktifkan sel-sel otaknya, apalagi percakapan yang berbau intelektual. Orang yang jarang berbicara akan membiarkan sel-sel otaknya mati perlahan-lahan karena tidak pernah mengaktifkannya.

10. Jarang menstimulasi pikiran Berpikir adalah cara paling baik untuk melatih otak. Kurang menstimulasi otak dengan berbagai hal akan menyebabkan otak menyusut.

Sel-sel otak akan mati karena tidak ada sesuatu yang membuat otak berkembang. Penyakit yang berhubungan dengan otak antara lain ketidak mampuan berkomunikasi (Asperger syndrome), trauma atau kerusakan batang otak (traumatic brain injury), keterbelakangan mental (Down syndrome), epilepsi, autisme, ganguan kejiwaan (psychiatric disorders), penyakit disorientasi otak (Alzheimer), kelainan otak kronis yang mengganggu pergerakan (Parkinson), kelumpuhan (Paralyses), kerusakan atau kematian sebagian otak (partial brain degenerative disorder), Szhizoprenia dan lainnya.

Pengobatan yang biasa diterapkan untuk penyakit-penyakit otak adalah menggunakan obat-obatan dan terapi psikis. Tapi kini peneliti dan para ilmuwan sedang giat mengembangkan teknik pengobatan terapi gen dan stem cell yang diyakini dapat memperbaiki neuron atau bagian otak yang telah rusak atau mati. Selain itu, pengembangan virus tertentu yang telah dimodifikasi secara molekular juga menjadi alternatif baru yang sedang duji peneliti. Virus yang telah dilemahkan ini kemudian diinjeksi ke pasien dan selanjutnya akan bermanfaat memperbaiki sistem saraf yang rusak.

sumber: [You must be registered and logged in to see this link.]
Kembali Ke Atas Go down
http://dubeta.forumid.net
 
10 Kebiasaan Sepele yang Bisa Menyebabkan Otak Rusak
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» share di sini yo bro sparepart ninja250 yang bisa d KANIBALIN
» (ask) helpp!! kenapa oli bisa bercampur bensin?
» Tempat Jual Ban yang lgs bisa dipasang di tempat
» help me bro.... ban ga bisa ditambal...
» (Wta) menyiasati DB killer two bros yang tidak ada?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Dubeta :: TOP Abiezz :: Info Kesehatan-
Navigasi: