Dubeta
Selamat Datang di Forum Dubeta
Forum kita bersama yang memberikan berbagai informasi terkini & ilmu komputer,
Silahkan register untuk join di forum ini

Terima Kasih

Dubeta Admin


Forum Informasi & Tekhnologi
 
IndeksCalendarFAQPencarianPendaftaranLogin
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Latest topics
» MU vs Real Madrid: Kalah 1-2, CR7 Kubur Setan Merah di Old Trafford
Wed Mar 06, 2013 3:17 pm by kukuh12

» Diduga Rem Blong, Bus Trans J Tabrak Tiga Mobil di Menteng
Wed Mar 06, 2013 3:06 pm by kukuh12

» Alamat Blog
Tue Mar 05, 2013 4:21 pm by Vyan Restu

» baharudin andi saputra 9.5
Tue Mar 05, 2013 3:19 pm by baharudin andi saputra

» Aprillina Nur Afnilis 9.4
Thu Feb 28, 2013 8:51 pm by linafnls

» ALDA ZEVANA 9.2
Sat Feb 23, 2013 8:33 am by alda zevana

» Free Download Ubuntu 13.04 New Update
Fri Dec 21, 2012 9:45 pm by Bayujati Prakoso

» Cheat Point Blank {Auto HEADSHot 1 Hit 2 hit, sampai 5 hit,1 Hit Tank,Akurasi,Recoil 0 DKKWH,ESP,AMMo 01/01,Speed,PAsbom 1 hit}WORK 100 % AFTER MAINTENANCE
Tue Oct 23, 2012 3:09 pm by N3cyber

» Cheat Point Blank RPE+HACK POINT+1HIT+WS+HS Update oktober 2012 WORK AFTER MAINTENANCE
Tue Oct 23, 2012 2:56 pm by N3cyber

» Cheat Pangkat,Senjata,Cash,Point,Tittle,HS,WH DLL 100% Bisa
Tue Oct 23, 2012 2:51 pm by N3cyber

» CARA MUDAH DAPET CASH GRATIS
Thu Sep 13, 2012 4:01 pm by N3cyber

» Pengertian Dan Tutorial Membuat Website Gratis
Sat Jun 16, 2012 7:40 pm by Bayujati Prakoso

» Tutorial Instalasi Windows 7
Sat Jun 16, 2012 7:38 pm by Bayujati Prakoso

» Fitur-Fitur & Free Download Windows 8
Sat Jun 16, 2012 7:36 pm by Bayujati Prakoso

» blog baru ane
Sat Jun 16, 2012 7:30 pm by Bayujati Prakoso

» 7 Busana Unik & Nyentrik ala Lady Gaga
Sun May 27, 2012 8:01 pm by kukuh12

» Ingin Tahan Lapar? Konsumsi Makanan Ini..
Sun May 27, 2012 7:56 pm by kukuh12

» Maknyus! Sensasi Kelezatan Donat 'Spiderman'
Sun May 27, 2012 7:47 pm by kukuh12

» Konser Tanpa Nama Siap Digelar Peterpan
Sun May 27, 2012 7:42 pm by kukuh12

» Xia Junsu Siap Hibur Penggemar K-Pop di Indonesia
Sun May 27, 2012 7:40 pm by kukuh12

Kolom Iklan
Silahkan hubungi Admin untuk pemasangan iklan disini
Free File Hosting

Share | 
 

 Pengalaman Mencoba Windows 8 Yang Mengesankan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Bayujati Prakoso



Jumlah posting : 62
Join date : 07.02.12
Age : 19
Lokasi : Tangerang

PostSubyek: Pengalaman Mencoba Windows 8 Yang Mengesankan   Wed Feb 15, 2012 10:21 pm

Microsoft akan menggunakan antarmuka baru yang disebut Metro pada Windows 8. Antarmuka Metro akan mempunyai tampilan yang benar-benar baru dan berbeda. Antarmuka baru ini bisa disebut sebagai sebuah revolusi dari seluruh antarmuka sistem operasi buatan Windows yang pernah ada. Dengan digunakannya Metro di Windows 8 berarti Microsoft akan meninggalkan antarmuka klasik dengan icon dan Aero yang terdapat di Windows 7.

Metro tidak menggunakan konsep icon untuk mewakili setiap aplikasi, tetapi mengambil bentuk kotak persegi (tile). Tampilan Metro mirip dengan antarmuka yang digunakan di sistem operasi mobile Microsoft, Windows Phone 7.

“Windows 7 dengan Aero-nya tidak dioptimalisasi untuk natural human gesture dan perangkat dengan layar sentuh. Windows 7 lebih cocok dioperasikan menggunakan mouse,” ungkap Hermawan Sutanto, CMO Microsoft Indonesia di saat ditemui KOMPAS.com di acara Family Campaign Media Gathering, pada Jumat (25/11/2011).

Windows 8 dirancang untuk optimal digunakan di perangkat layar sentuh seperti di perangkat tablet tetapi juga tetap dapat digunakan di komputer desktop atau laptop dengan baik.

“Meski dirancang untuk dioperasikan dengan menggunakan sentuhan tangan, pengguna komputer desktop Windows 8 masih tetap bisa menggunakan mouse dengan baik,” kata Hermawan, “Karena beberapa aplikasi tetap membutuhkan kepresisian mouse,” tambahnya.

Untuk penggunaan Windows 8 di komputer desktop, Microsft menyediakan pilihan antarmuka Desktop View, antarmuka yang lebih ramah untuk pengguna yang menggunakan mouse.

Dilihat dari sejarah panjang perkembangan sistem operasi Microsoft Windows, Windows 8 bisa dianggap sebagai milestone ketiga setelah kehadiran Windows 95 dengan sistem navigasi Taskbar dan Windows 32 yang menjadi versi pertama Windows.

Windows 8 menawarkan antarmuka dan pengalaman yang benar-benar baru bagi pengguna Windows. Tetapi, bagi pengguna gadget layar sentuh, kehadiran Windows 8 tak lebih dari perkembangan yang mengikuti zaman, di mana peran papan tuts dan tetikus diambil alih oleh sentuhan dan sapuan jari.

Setelah Microsoft merilis Windows 8 versi percobaan untuk pengembang, dua hari lalu, saya langsung mengunduh berkasnya. Yang saya pakai adalah Windows Developer Preview 32 bit sebesar 2,8 GB. File berekstensi .iso ini harus “dibakar” dulu ke keping DVD. Sebelumnya, saya mencoba melakukan instalasi langsung lewat hard disk dan flash disk, tetapi berhenti di tengah jalan. Instalasi sistem operasi ini harus menggunakan keping DVD.

Proses instalasi tidak memakan waktu lama. Hanya sekitar sepertiga waktu yang dibutuhkan untuk menginstal Windows 7 yang sebelumnya sudah tertanam di laptop. Warna hijau akan mendominasi tampilan selama instalasi.

Selesai instalasi, pengguna akan langsung dibawa ke halaman Start yang tidak lagi menempel pada Taskbar. Di versi teranyarnya, Start Menu Windows berubah wujud menjadi halaman Start memanjang bernuansa hijau yang dipenuhi dengan tombol-tombol aplikasi bawaan. Inilah pintu masuk Windows yang sepenuhnya didedikasikan untuk perangkat layar sentuh. Tampilan ini segera mengingatkan saya pada iPad yang menjadi perangkat kedua saya dalam kurun waktu setahun terakhir.

Harap dicatat, di versi percobaan ini, semua aplikasi (di luar aplikasi bawaan Windows) yang ada di Windows versi sebelumnya tidak bisa digunakan di versi ini, termasuk aplikasi Microsoft Office.

Berhubung sistem operasi terbaru Microsoft ini saya gunakan di laptop Acer, fitur-fitur layar sentuh tidak bisa digunakan. Namun, itu bukan masalah, karena Windows 8 tetap bisa digunakan di perangkat komputer ataupun laptop tanpa layar sentuh. Untuk bergeser ke menu lainnya, saya cukup menggulung halaman dengan tetikus atau mengklik tombol panah di bagian bawah halaman Start. Sedangkan di sudut atas, terdapat profil pengguna yang fotonya bisa diganti dengan memanfaatkan webcam yang ada.

Meskipun tampilan Start Menu berubah, Windows tetap mempertahankan tampilan lama yang di sini disebut sebagai “Desktop”. Begitu Anda mengklik menu Desktop, Anda akan kembali ke suasana lama, lengkap dengan gambar desktop, panel Taskbar, dan tombol “Start” berlogo Windows di sudut kiri bawah.

Tetapi, sekali lagi, tombol Start tersebut tidak akan mengeluarkan deretan menu seperti pada versi sebelumnya. Bila Anda mengklik logo Windows atau menekan tombol Start pada keyboard, Anda akan ditarik kembali ke halaman Start. Selain itu, Anda bisa menyorot tetikus ke sudut kiri taskbar untuk memunculkan tombol-tombol kelola yang terdiri dari menu Settings, Devices, Share, dan Search.

Saat masuk ke Windows Explorer, saya menemukan tampilan menu baru yang lebih terstruktur. Tampilan ini saya anggap sebagai standardisasi tampilan dari Microsoft Office 2010 yang, selain di Windows Explorer, juga diterapkan pada aplikasi WordPad.

Untuk berpindah ke aplikasi sebelumnya, Anda tetap bisa menggunakan kombinasi tombol Alt+Tab atau tombol Windows+Tab (tapi animasi Aero tidak keluar di versi ini). Selain itu, Anda bisa berpindah antar-aplikasi dengan menempelkan kursor ke sisi kiri layar. Sebuah minilayar akan keluar di dekat kursor yang akan membawa Anda ke aplikasi lain.
Kembali Ke Atas Go down
http://bayuecasper.blogspot.com/
 
Pengalaman Mencoba Windows 8 Yang Mengesankan
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Honda Tiger revo..
» Yang Punya Hobi Pijat Masuk sini Tukeran Alamat/pengalaman dimari
» pengalaman di probike motor
» Seni Pahat Semangka Yang Menakjubkan
» ada yang mau kerjasama^^

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Dubeta :: Dunia Komputer :: Tip's & Trik-
Navigasi: